Pesmaba UMM 2016 juga Diikuti 188 Maba Asing, Rendra: Mandiri Kunci Sukses!

0
258
Memakaikan topi pada peserta (Anja)

MALANGVOICE – Kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) 2016 di Universitas Muhammadiyah Malang resmi dimulai pagi ini. Kegiatan Pesmaba ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Kabupaten Malang, Rendra Kresna, dengan pelepasan balon merah putih di Helipad kampus UMM.

Mahasiswa asing (Anja)
Mahasiswa asing (Anja)

Rendra dalam pidatonya berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjunjung tinggi nilai kedisiplinan di mana saja.

“Kata kunci sukses dimulai dari disiplin diri . Melihat kesungguhan dan kedisiplinan tidak hanya berkaitan dengan datang upacara saja. Harus diterapkan di berbagai macam kegiatan sehari-hari yaitu di rumah, kos, kampus, tempat ibadah dan lain-lain,” kata pria yang juga alumnus UMM tahun 1987 ini beberapa menit lalu.

Rektor menyalami mahasiswa (Anja)
Rektor menyalami mahasiswa (Anja)

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa baru Pesmaba UMM 2016 ini 6.812 mahasiswa berasal dari seluruh Indonesia dan 188 mahasiswa asing. Mahasiswa asing itu berasal dari 18 negara, yaitu Australia, Chile, China, Jepang, Jerman, Kamboja, Korea Selatan, Polandia, Rumania, Sierra Leone, Singapura, Slovenia, Spanyol, Sudan, Thailand, Timor Leste, Uzbekistan, dan Vietnam.

Peresmian ditandai pelepasan balon (Anja)

“Jumlah negara ini meningkat dari tahun lalu yang semula 11 menjadi 18 negara,” kata Rektor UMM, Drs Fauzan kepada MVoice.