Perusahaan Tempat Korban Gondola Tak Terdaftar di BPJS

0
48
Lokasi jatuhnya tiga korban dari Mitra (deny)

MALANGVOICE – PT Inspirasi Bangun Mandiri, perusahaan yang menaungi tiga pekerja lampu Mitra Department Store, ternyata tidak terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang, Sri Subekti, mengatakan, setelah mengetahui peristiwa kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian pada tiga tenaga kerja, pihaknya langsung melacak data perusahaan maupun tenaga kerja, agar klaim bisa segera diproses untuk dicairkan kepada keluarga tenaga kerja.

“Kami mengengecek secara online atas nama PT Inspirasi Bangun Mandiri, namun sejauh ini tidak ada di data base BPJS Ketenagakerjaan. Begitu juga saat kami lakukan pengecekan ke BPJS Surabaya, perusahaan itu juga tidak terdaftar. Tapi kami masih terus mencari informasi, siapa tahu perusahaan itu terdaftar dengan nama lain,” urai dia, saat dikonfirmasi MVoice beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengecekan ke data base, BPJS Ketenagakerjaan Malang juga berupaya menghubungi perusahaan secara langsung melalui sambungan telepon. Sayangnya, dari tiga nomor telepon tercantum, ketiganya tidak ada yang bisa dihubungi.

“Mungkin masih melayat kali ya, jadi telepon kantornya nggak ada yang ngangkat,” ucapnya berasumsi.

Perempuan yang akrab disapa Beti ini menambahkan, timnya tengah berkoordinasi dengan Disnaker. Namun sampai saat ini, perusahaan perlindungan tenaga kerja tersebut belum mendapatkan kepastian.

“Kami menunggu konfirmasi dari Disnaker, saat ini mereka masih berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” kata perempuan berkacamata itu.