Penjaringan Bacawali PDIP Batu, Dewanti: Saya Malah Nggak Tau Kok…

0
20
Dewanti Rumpoko bersama sang suami saat berkunjung ke sekolah
Dewanti Rumpoko bersama sang suami saat berkunjung ke sekolah (fathul)

MALANGVOICE – Nama besar Dewanti Rumpoko ternyata tidak masuk dalam penjaringan internal di tingkat PAC dan DPC PDIP Batu. Hal itu tampak dari nama-nama yang telah disetor DPC ke DPD Jatim, kemarin.

Istri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, ini mengaku tidak tahu menahu dengan survei internal partai berlambang moncong banteng itu. “Saya malah nggak tahu kok,” tutur Dewanti kepada MVoice, santai.

Meski begitu, Dewanti memberi sinyal bahwa persoalan menjadi calon kepala daerah memang digantungkan pada tiga hal, yakni DPP atau DPD PDIP, sang suami, dan masyarakat itu sendiri.

“Apapun keputusan DPP ya saya siap saja, tapi hal itu dikembalikan ke masyarakat. Kalau masyarakat mau, ya monggo,” imbuhnya.

Dewanti merasa nomor hapenya sudah diketahui banyak masyarakat Kota Batu. Sehingga keinginan warganya bisa ia ketahui secara langsung, baik melalui ponsel atau bertatap muka langsung.

“Masyarakat sudah punya HP saya dan suami secara pribadi, kalau mereka menolak atau menerima, kami tahu semua kok,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat nama Bacawali yang disetor DPC PDIP Kota Batu ke DPD Jatim adalah Sutiyo, Punjul Santoso, Wito Agro, dan Kustomo. Sementara bakal Cawawali Kota adalah Sujono Juned, I Wayan, dan Bambang Sumarto.