Pemkot Yakin Keracunan Siswa Bukan dari Susu

0
68
Punjul Santoso (fathul)

MALANGVOICE – Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, memastikan, keracunan yang menimpa puluhan siswa SD Muhammadiyah, pagi tadi, bukan disebabkan susu pasteurisasi KUD Batu.

Saat mendengar keracunan itu, ia langsung meminta penjelasan ke beberapa pihak, mulai Dinas Kesehatan, sekolah yang bersangkutan, hingga siswa-siswi yang mengalami keracunan.

“Tadi sudah dilakukan interogasi kepada beberapa siswa untuk mendapatkan faktanya bagaimana. Makanya saya mengatakan bukan karena susu,” kata Punjul kepada MVoice, petang ini.

Ia menceritakan, Rabu pagi, siswa SD sampai SMP Muhammadiyah diberi susu yang sama. Siswa SD mulai kelas 1 sampai kelas VI juga diberi susu. Sedangkan yang keracunan hanya kelas IV sampai kelas VI.

“Kami tanyakan kepada mereka, selain susu, siswa kelas IV sampai kelas VI ini diberikan makanan tambahan berupa es buah dan roti kukus. Nah kemungkinannya dari sini,” kata Punjul.

Meskipun dugaan kuat mengarah ke makanan tambahan itu, namun Punjul tetap menunggu hasil uji laboratorium. “Bahkan muntahan si anak juga diambil sampel di bawa ke lab,” tandasnya.-