Pembiayaan BNI Syariah Jawa Timur Capai 23 Persen

0
58
Diskusi Perbankan Syariah

MALANGVOICE – Pertumbuhan Bank BNI Syariah di Jawa Timur cukup pesat. Pimpinan Wilaya Timur BNI Syariah, Wasi Prasojo, mengatakan, kondisi perekonomian Jawa Timur yang mencapai 5,2 persen ternyata berdampak pada iklim perekonomian regional.

Hal itu terlihat dari makin meningkatnya jumlah pembiayaan, baik yang sifatnya produktif maupun konsumtif. “Pembiayaan kita mencapai 23 persen di Jawa Timur dan kebanyakan disalurkan kepada UMKM,” kata Wasi, beberapa menit lalu.

Seiring pertumbuhan pembiayaan yang pesat, market share Bank BNI Syariah juga cukup signifikan, dengan angka 8,6 persen pada 2015.

“Tahun 2014 market share kita hanya 6,75 persen, saat ini naik hampir 9 persen, artinya ada nasabah bank lain yang masuk ke kita,” tuturnya.

Pertumbuhan BNI Syariah di Jawa Timur ternyata meretas di kantor cabang Malang. Pimpinan BNI Syariah Malang, Yudhi Tresna, mengatakan, dengan berbagai produk perbankan yang baik, tentu membuat BNI Syariah mampu bersaing.

“Apalagi kita sudah bekerjasama dengan REI. Pertumbuhan real estate di Malang tinggi, peluang ini yang sedang kita bidik untuk memenuhi target,” kata Yudhi.