Pembangunan Tol Tingkatkan Nilai Investasi di Araya

0
7
(Ilustrasi) maket kawasan perumahan The Araya (Shuvia Rahma )

MALANGVOICE – Strategi pengembangan kawasan yang dilakukan The Araya di tengah lesunya bisnis properti khususnya segmen end user ternyata berdampak positif. Rencana pembangunan ruang komersil yang direncanakan Araya selesai pada 2017 mampu memancing investor untuk masuk ke The Araya.

Marketing Manager & Project Manager Pengembangan The Araya, YV Teguh Widjajanto, mengungkapkan, pertumbuhan investasi yang terserap The Araya naik cukup signifikan. Dalam jangka waktu tiga tahun terakhir, kenaikannya bisa mencapai 300 persen. Kondisi ini menyusul adanya pembangunan infrastruktur jalan tol yang mengapit kawasan elit tersebut.

“Orang mulai melihat akses jalan dan menghitung kemungkinan kemacetan pada akses jalan raya menuju ke Malang yang akan terjadi di masa mendatang. Sehingga hunian yang berada di dekat pembangunan tol banyak dilirik investor, terutama yang berasal dari Surabaya,” urai dia panjang lebar.

Selain itu, rencana pembangunan yang sudah mulai dijalankan, juga turut andil memikat investor masuk ke The Araya. Saat ini, perumahan yang berada di sisi timur dan utara Kota Malang tersebut sedang fokus mengembangkan kawasan seluas 200 hektare yang diperuntukkan sebagai hunian, pengembangan lapangan golf, dan kawasan komersil.

“Dari 200 hektare tersebut, 40 hektare dimanfaatkan untuk perluasan lapangan golf 18 holes,” ucap pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Dengan penambahan holes tersebut, lapangan golf yang ada di The Araya itu telah memenuhi standart turnamen.