Pemandian Sumber Maron, Primadona Liburan Gratis di Kabupaten Malang

0
40
Suasana pemandian Sumber Maron yang penuh sesak wisatawan (fathul)

MALANGVOICE – Musim liburan benar-benar dimanfaatkan warga untuk bersuka cita. Apalagi jika ada tempat wisata gratis, pastilah akan diburu banyak orang.

Di Wisata Pemandian Sumber Maron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, misalnya, ribuan orang memenuhi lokasi ini. Tentunya, karena wisata pemandian ini gratis.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua memadati jalan masuk ke pemandian hingga di seputaran kolam. Untuk berjalan saja, orang harus berdesak-desakan meskipun jalanan licin.

“Ramai sejak tiga hari lalu mas. Kalau hari biasa ramainya hari Minggu. Kalau musim libur begini ya setiap hari ramai,” ungkap salah satu penjual di sana, Sukap.

Musim liburan juga menjadi rizki sendiri bagi penjual jajanan seperti Sukap. Biasanya hanya beberapa orang yang beli, saat ini bisa sampai ratusan orang yang datang ke warung 3×2 miliknya itu.

“Kemungkinan ramai sampai Januari mas. Kan bukan hanya mandi kolam di sini, ada grojokan sewu di bawah sana,” tunjuk Sukap.

Salah satu mahasiswi asal Universitas Brawijaya, Wiwik, mengatakan, pemandian Sumber Maron dipilih sebagai jujugan karena gratis. Ia mendapat rekomendasi dari temannya dari media sosial.

“Tapi ternyata sempit begini ya, jadinya kurang puas. Kata teman-teman kalau gak liburan, di sini enak bisa mandi sepuasnya,” kata mahasiswi asli Gresik itu