Pak RW Senang, Kampung Tridi Angkat Ekonomi Warga

0
89
Mural di Kampung Tridi. (deny)

MALANGVOICE – Terbentuknya Kampung Tridi di RW 12, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, ternyata membawa berkah bagi masyarakat sekitar.

Betapa tidak, semakin banyak pengunjung, semakin banyak pula lapangan pekerjaan yang ada. Ekonomi warga pun ikut terangkat. Hal itulah yang menjadi harapan Valentinus Sutrisnanto, Ketua RW 12.

“Anak muda bisa menyalurkan hobi, mengelola parkir atau menjajakan makanan dan aksesoris,” katanya.

Selain menjual makanan, pemuda kampung ikut aktif menjaga parkiran. Setiap hari, dua atau tiga bergantian mengatur kendaraan pengunjung. Meski sangat minim tempat, Valentinus mengatakan masih membahas tempat parkir yang luas agar nyaman.

“Kondisi sekarang kan ambil trotoar, itu kurang baik, sehingga kami ingin ada tempat baru. Semoga cepat terealisasi karena lumayan,” ujarnya.

Pengerjaan Kampung Tridi itu terbilang masih awal. Banyak bagian yang masih belum terlapisi cat. Hari ini, dijadwalkan ada bantuan dari perusahaan cat Decofresh, untuk membuat kampung di Jalan Temenggungan Ledok, itu indah.

Sang seniman, Edi Gimbal, berencana mengecat seluruh kampung yang dulunya kumuh itu dengan konsep tiga dimensi.

Genteng rumah warga pun akan disulap seperti pelangi yang memiliki gradasi. Secara bertahap, diprediksi proyek kreatif itu selesai empat bulan mendatang.