Oshika Maba Unisma, Rektor: Mari kerja cerdas, cermat, dan tuntas

0
91
Rektor, pejabat rektorat, dan yayasan (anja)

MALANGVOICE – Kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba) Universitas Islam Malang tahun akademik 2016/2017 resmi dibuka pagi ini. Kegiatan Oshika Maba dibuka simbolis oleh Rektor Unisma Prof Dr Masykuri dengan menyematkan topi atribut kepada salah seorang mahasiswa baru.

Memakaikan atribut (anja)
Memakaikan atribut (anja)

Dalam pidatonya, Masykuri mengatakan, mahasiswa yang berkuliah ke Unisma berarti telah mendapatkan kepercayaan dari orangtua.

“Anda melintasi udara dan mengarungi lautan karena mendapat kepercayaan orangtua untuk berbakti ke orangtua,” katanya.

Kampus Unisma atau akrab disebut kampus hijau adalah kampus Nahdlatul Ulama karena Unisma didirikan oleh para kyai dan cendikiawan muslim.

“Oleh karena itu kami membekali mahasiswa dengan habit/kebiasaan keislaman yang bisa memajukan Unisma dan Islam,” kata Masykuri

Untuk diketahui, kampus yang terkenal dengan motto ‘Dari NU untuk Indonesia dan peradaban dunia’, pada 2015 Unisma masuk di 5 besar kampus unggulan.

“Unisma selalu memiliki tekad kuat sejajar dengan perguruan tinggi hebat. Mari kerja cerdas, kerja cermat, kerja tuntas. Mau tidak mau kita harus beradaptasi di arus investasi, arus produksi dan arus inovasi,” tandasnya