Ops Simpatik Fokus Maksimalkan Kawasan Tertib Lalu Lintas

0
102
Kapolres Simarmata saat menyematkan pita ke jajarannaya
Kapolres Simarmata saat menyematkan pita ke jajarannaya (fathul)

MALANGVOICE – Operasi Simpatik 2016 telah dicanangkan. Polres Batu menurunkan ratusan pasukannya bersama Satpol PP dan petugas Dishub di halaman markas komando dipimpin langsung Kapolres AKBP Leonardus Simarmata bersama jajaran pimpinan Pemkot dan DPRD.

Dalam sambutannya, Kapolres menekankan, operasi kali ini dioptimalkan pada penertiban kawasan tertib lalu lintas (KTL). Sehingga KTL bisa dimaksimalkan untuk membuat warga tertib rambu, marka, dan tertib parkir.

“Manfaat KTL ini kurang dirasakan masyarakat. Karena itu, dari stakeholder yang membidangi lalu lintas harus dimaksimalkan. Sehingga pada moment ops simpatik ini harus ditangani lebih terkoordinatif,” papar Kapolres.

Ia mengimbau petugas lalu lintas untuk konsisten melaksanakan tugas penertiban dan penegakan hukum, serta pengawasan guna menciptakan KTL itu. Kapolres juga berharap masyarakat pengguna jalan bisa menaati apa yang telah ditetapkan jajarannya.

“Intensifkan kegiatan pengaturan, penjagaan, dan patroli bersama para pemangku lalu lintas angkutan jalan sesuai karakteristik, situasi, dan kondisi KTL,” tandas Kapolres kepada anggotanya.