Natal & Tahun Baru, Pertamina Siagakan Satgas BBM

0
37
Petugas melakukan pengecekan mobil tangki di Depo Pertamina (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Konsumsi BBM di Malang Raya mengalami peningkatan sebesar 10 hingga 20 persen sejak periode liburan Natal dan Tahun Baru. Saat ini konsumsi premium rata-rata 1000 KL per hari, pertamax 150 KL per hari, pertalite 100 KL per hari dan solar rata-rata 500 KL per hari.

“Kenaikan terlihat pada premium, pertamax dan pertalite. Untuk solar masih sama seperti hari-hari biasa,” jelas Senior Sales Executive Retail VII Pertamina, Tito Rivanto Marsono.

Ia mengatakan, untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi BBM sepanjang liburan, Pertamina telah membentuk satgas sejak 21 Agustus lalu. Satgas tersebut bertugas untuk melakukan monitoring intensif demi menjaga pasokan BBM di SPBU.

“Monitoring ke 88 SPBU di Malang Raya agar tak sampai kehabisan pasokan sehingga tidak sampai mengganggu aktivitas wisata masyarakat,” kata Tito saat ditemui MVoice di kantornya beberapa saat lalu.

Satgas itu, lanjut Tito terdiri dari karyawan Pertamina dan Hiswana Migas. Ada sekitar 200 personil di tim monitoring pasar tersebut. Mereka akan disiagakan hingga 10 Januari 2016 mendatang, atau bersamaan dengan berakhirnya periode liburan.