Naik Pangkat, 50 Personel Polres Batu Wajib Tingkatkan Kinerja

0
31
Waluyo (fathul)

MALANGVOICE – Polres Batu menggelar upacara tahunan dalam rangka Korps Raport Kenaikan Pangkat per 1 Januari, di Halaman Mapolres, hari ini. Sebanyak 50 personel naik pangkat, mulai Brigadir hingga Perwira Menengah.

Kasubbag Humas, AKP Waluyo, memaparkan, ada 9 personel perwira yang menerima kenaikan pangkat. Dan 41 lainnya adalah kenaikan pangkat di tingkat Brigadir.

“Sesuai pesan Kapolres, anggota yang menerima kenaikan pangkat tidak boleh menyia-nyiakannya. Karena pangkat naik, tanggung jawab juga naik,” kata Waluyo kepada MVoice.

Selain itu, kenaikan pangkat harus disyukuri anggota, karena tidak semua mendapatkannya. Semakin tinggi pangkat seseorang, lanjut Waluyo, semakin sedikit yang akan diangkat lagi.

“Coba dilihat kalau kenaikan pangkat, pasti di tingkat bawah ada puluhan hingga ratusan. Tapi kalau perwira, pasti lebih sedikit. Karena tugas dan tanggung jawab itu harus diberikan kepada anggota yang tanggap,” imbuhnya.

Rincian personel yang menerima kenaikan pangkat di perwira menengah adalah dari Iptu ke AKP sebanyak 2 orang. Dari Ipda ke Iptu ada 3 personel, lalu Aiptu ke Ipda ada 4 personel.

Sementara di tingkat Brigadir, Aipda menjadi Aiptu sebanyak 5 personel. Bripka ke Aipda k 6 orang. Lalu Brigadir ke Bripka ada 22 personel. Briptu ke Brigadir 7 orang, dan dari Bripda ke Briptu hanya 1 personel.