Muhadjir Jadi Menteri, Rektor UMM Tidak Kaget

0
56
Muhadjir Jadi Menteri, Rektor UMM Tidak Kaget
Muhadjir Jadi Menteri, Rektor UMM Tidak Kaget

MALANGVOICE – Prof DR Muhadjir Effendy MAP resmi masuk jajaran kabinet kerja hasil reshuffle jilid kedua Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu menduduki posisi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menggantikan Anies Baswedan.

Civitas akademika UMM tentu merasa bangga dan support dengan prestasi yang dicapai Muhadjir mengingat peran dan kontribusinya yang sangat besar dalam pengembangan kampus UMM selama masa kepemimpinannya menjadi Rektor.

Rektor UMM, Drs Fauzan, mengatakan sejak awal, apabila ada resuffle, nama Muhadjir memang selalu muncul. Jadi, ketika Muhadjir resmi dilantik menjadi menteri, Fauzan mengaku tidak terlalu kaget. Dia mengakui, kinerja dan prestasi Muhadjir sangat luar biasa pantas mengantarkannya ke kursi jajaran kabinet.

“Itulah yang menjadi entry point kenapa Jokowi memilih beliau. Komitment kerja berkualitas dan kejar prestasi, menjadi ciri khas beliau. Pak Muhadjir memang gaya kepemimpinannya humanis, orangnya terlihat keras tapi sebenarnya hatinya halus sekali, mudah terenyuh,” kata Fauzan saat ditemui MVoice di kantornya.

Setelah Muhadjir resmi dilantik, Fauzan berharap Muhadjir bisa menjalankan tugas negara dengan baik dan sukses sebagaimana sukses mengembangkan institusi Muhammadiyah.