Miracle Fruit, Menyulap Rasa Asam Menjadi Manis

0
488
Miracle Fruit

MALANGVOICE – Biasanya buah memiliki rasa manis atau asam. Akan tetapi, buah Miracle Fruit justru memiliki kemampuan merubah rasa asam dari makanan lain menjadi manis ketika Anda makan. Jadi, beberapa saat setalah buah Miracle Fruit ini kita makan, kemudian makanan apa pun, semua jadi terasa manis.

Miracle Fruit juga disebut dengan Miracle Berry yang memiliki senyawa protein yang disebut dengan Miracullin. Senyawa ini adalah glikoprotein yang mengandung 191 asam amino dan rantai karbohidrat. Bila senyawa ini dikombinasi dengan rasa asam maka akan menstimulasi rasa manis pada lidah.

Ditemui Mvoice di kebun percobaan jurusan pertanian FPP, Universitas Muhammadiyah Malang, Imam Rosyadi SP, yang juga menjual dan menanam bibit buah ini, menjelaskan cara kerja Miracle Fruit.

“kandungan senyawa pada Miracle Fruit adalah dengan mengelabui sensor lidah, sehingga rasa asam yang kita cicipi menjadi manis. Tapi buah ini tidak merubah kandungan vitamin pada buah yang kita makan sesudahnya,” tuturnya.

Misalnya, setelah memakan Miracle Fruit lalu memakan mangga yang sangat asam, maka lidah akan merasakan manis. Tapi, tentu saja perut dan lambung terkena efek asam dari buah mangga. Jadi Miracle Fruit tidak menghilangkan kandungan asam dan vitamin C pada mangga. Jadi jangan lepas kendali memakan buah-buah masam berlebihan meski telah memakan Miracle Fruit agar tidak mulas.

Manfaat lain buah ini adalah sebagai penambah rasa bagi pasien sakit yang lidahnya terasa pahit ketika makan. Kemudian bisa membantu orang-orang yang tidak suka makan sayur mayur dan bagi mereka yang sedang diet gula bisa merasakan manis dan enak ketika makan.