Milo: Banyak Keputusan Wasit yang Lucu

0
55
Pertandingan sempat terhenti selama tiga menit dalam laga malam tadi.
Pertandingan sempat terhenti selama tiga menit dalam laga malam tadi.

MALANGVOICE – Arema Cronus dipecundangi Pusamania Borneo FC (PBFC) 1-2 dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, malam tadi.

Dalam laga itu, Pelatih Arema, Milomir Seslija, menyayangkan kepemimpinan wasit yang dinilai kurang adil. “Wasit lucu dengan berbagai keputusannya. Yang unik, beberapa kali PBFC mengeluhkan wasit, tapi sekarang mereka justru dapat hadiah dari wasit,” keluh Milo, sapaan akrabnya.

Baca juga: Walah, PBFC Kandaskan Arema 1-2

Ia menyebut, salah satu keputusan wasit yang perlu dipertanyakan yakni, penganuliran gol Cristian Gonzales di menit 65. Saat itu, menurut Milo, gol Gonzales tidak bisa dianulir karena bola sepakan Raphael Maitimo sempat membentur pemain PBFC sebelum diterima Gonzales.

Saat itu, asisten wasit mengangkat bendera tanda offside sehingga membuat gol itu dianulir. “Ya, keputusan asisten wasit sangat aneh,” tegasnya.

Laga itu sejak pertengahan babak pertama memang sudah berjalan panas. Beberapa pelanggaran keras terjadi. Bahkan laga sempat terhenti selama tiga menit karena terlalu banyak protes dari kedua belah pihak.