Soal Kabar Angga Kantongi Rekom, Norma: Surat dari DPP Belum Turun

0
19
Ketua DPC Demokrat (kiri), Norma Nengsih.(Miski)

MALANGVOICE – Kabar rekomendasi Partai Demokrat diberikan pada Hendra Angga Sonata untuk maju di Pilwali Batu, menjadi perbincangan di kalangan politisi dan masyarakat.

Angga, sapaan akrabnya, merupakan Ketua KNPI Kota Batu. Ia putra politisi senior Golkar, Suhadi, yang tak lain mantan Calon Wali Kota Batu.

Namun, kabar tersebut buru-buru dibantah Ketua DPC Demokrat, Norma Nengsih. Mantan Anggota DPRD Batu itu memastikan, rekom partainya turun sekitar 14 dan 15 September.

“Ketua umum masih di Korea. Tidak benar isu tersebut mas. Buktinya kami di daerah belum dapat surat dari DPP,” kata dia kepada MVoice, Senin (12/9).

Kepastian siapa yang nantinya diusung, kata dia, tentu setelah rekom partai turun. Ia enggan berkomentar lebih banyak, apalagi sampai menyebut nama.

Sejak awal DPC telah melakukan penjaringan. Selanjutnya menunggu keputusan dari pusat. Rekom tersebut akan turun bersamaan dengan siapa nantinya akan berkoalisi.

“Saya tidak berani mendahului, nunggu kepulangan ketua umum. Semoga segera turun,” ungkapnya.

Pada dasarnya, siapapun yang ditunjuk DPP maju di Pilwali Batu, ia bersama kader dan pengurus siap mengawal dan bekerja maksimal.

“Harapannya sesuai aspirasi arus bawah. Kami mengusung calon di Pilwali kali ini, bukan sebagai partai pendukung. Kalau nanti mas Angga yang dapat rekom, ya kami harus solid dan maksimal,” tandasnya.