Mbois Pol, Kampung Warna-warni Jodipan Jadi Destinasi Wisata

0
348
Bertiga berfoto (anja)
Bertiga berfoto (anja)

MALANGVOICE – Sejak kampung Jodipan disulap menjadi kampung warna warni mirip Kota Rio de Jeneiro, Brazil, wisatawan lokal banyak yang tertarik mampir ke kampung ini. Entah sekadar melihat-lihat, atau berfoto ria bersama teman-teman dan keluarga.

Ialah Laras Carissa, putri kedua dari CEO Arema Cronus FC, Iwan Budianto, tertarik mengunjungi Jodipan setelah mengetahui postingan foto kampung yang warna-warni di akun Instagram Malang Explorer.

Berpose di depan mural (anja)
Berpose di depan mural (anja)

“Taunya dari Instagram di Explore Malang. Ada fotonya Jodipan warna-warni terlihat dari jembatan itu. Makanya pingin ke sini,” katanya saat dijumpai MVoice di Jodipan siang ini.

Ini merupakan kunjungannya yang pertama. Dia mengajak juga ibu dan kakaknya. Bertiga mereka menghabiskan waktu di Jodipan dengan jalan-jalan berkeliling melihat suasana kampung dan berfoto ria.

“Lucu ya, warna-warni mbak. Pokoknya pulang dari sini pasti upload di Instagram,” kata perempuan lulusan SMAN 3 Malang itu.

Yang dia sayangkan, dia menjumpai warga yang masih saja membuang sampah ke sungai. Ia jadi merasa miris karena dengan pemandangan kampung yang sudah bagus, masih saja ada warga yang tidak menjaga kebersihan.

“Harapannya warga bisa mengubah budaya buang sampah sembarangan itu. Kan sayang kalau sungainya kotor. Padahal kampungnya bersih warna-warni,” katanya