Mbois! KKN 09 UMM Gelar Sunat Massal

0
126
Kegiatan sunat masal (istimewa)
Kegiatan sunat masal (istimewa)

MALANGVOICE – Sunat massal merupakan salah satu program kerja unggulan Divisi Kesehatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata 09 Universitas Muhammadiyah Malang di Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan ini didukung oleh Puskesmas Jogorogo dan Puskesdes Kletekan selaku media partner. Pelaksanaan sunat massal ini dihadiri oleh beberapa pejabat desa seperti Kepala Desa Kletekan, Sulsro. Kepala Puskesmas Jogorogo, Masruri, dan Team Pengawas Lapangan KKN 09, Timan.

Mereka yang mengikuti sunat massal berlatar belakang dari keluarga yang kurang mampu berusia 9 – 10 tahun. Acara ini berlangsung di Puskesdes Kletekan pukul 08.00 pagi.

Satu persatu peserta memasuki ruangan dalam pelaksanaan sunat. Tangisan anak mulai terdengar. Alasannya beragam mulai dari takut disunat, adapula ketakutan karena mendengar teman yang lainnya menangis namun adapula yang tidak menangis sama sekali.

Tidak lupa panitia memberikan bingkisan seperangkat busana muslim dan santunan untuk menghibur peseeta yang telah disunat dan sebagai bentuk kepedulian panitia.