Main di Pinggir Kali, Anak 8 Tahun Hanyut

0
65
Alan Adi saat dirawat di Rumah Sakit Islam Batu
Alan Adi saat dirawat di Rumah Sakit Islam Batu (fathul)

MALANGVOICE – Seorang anak berusia 8 tahun, Alan Adi, hanyut di Curah Klengkeng, belakang Pasar Kota Batu. Beruntung, Adi berhasil selamat setelah hanyut sejauh 600 meter, dengan upayanya sendiri.

Siswa kelas II SDN 4 Sisir ini hanyut terjadi hujan deras selama dua jam lalu. Waktu itu Adi bersama tiga temannya bermain di pinggir kali, lalu terjatuh dan hanyut. Belum diketahui secara pasti bagaimana Adi bisa jatuh, karena kondisi Adi sendiri masih shock.

Orang tua Adi, Mislan, mengaku sedang bekerja menimbang kentang di pasar saat mendengar Adi hanyut. Ia langsung meninggalkan pekerjaannya dan berlari menyusuri kali dengan perasaan khawatir.

“Saya telusuri curah terus ketemu dia sudah berada di atas. Nggak tahu gimana caranya. Ketemu saya langsung meluk dan nangis. Jadi saya bawa ke rumah, saya siram air hangat supaya gak kedinginan,” kata Mislan kepada MVoice.

Karena Adi terus mengaku sakit kepala, ia kemudian dibawa ke RS Ibu dan Anak IPHI di Jalan Agus Salim. Di rumah sakit ini diketahui ada luka memar di dua pundak Adi dan kepala bagian belakang. “Mau saya rontgen nanti,” tegas Mislan dengan wajah sembab.