Mahasiswa KKN 18 UMM Ajak Siswa SD untuk Menabung

0
97
peserta KKN dan siswa (ist)
peserta KKN dan siswa (ist)

MALANGVOICE – Menabung menjadi satu tindakan yang menguntungkan. Kebiasaan menabung memang harus ditanamkan sejak dini. Menabung tidak lagi menjadi keinginan namun sudah seharusnya menjadi kebutuhan.

Karena alasan itu, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata 18 Universitas Muhammadiyah Malang mengajak siswa SD Kedungringin 2, Pasuruan, Jawa Timur memulai menabung sejak dini.

Dalam sosialisasi yang diadakan oleh Divisi Ekonomi ini, panitia mengenalkan siswa mengenai manfaat menabung. Siswa dan juga Guru SDN Kedungringin 2 dengan antusias menyambut dan mendengarkan materi yang diberikan oleh panitia.

siswa ceria menunjukkan celengan (ist)
siswa ceria menunjukkan celengan (ist)

“Sangat menarik. Diharapkan penyuluhan dan sosialisasi seperti ini diadakan kembali untuk membantu pemahaman dan meningkatkan kesadaran siswa-siswi terhadap materi menabung sejak dini,” kata Selly selaku Guru SDN Kedungringin 2 Pasuruan Jatim

Sosialisasi yang diadakan ini tentu saja memberikan efek baik kepada siswa SD. Selain mengetahui manfaat menabung, dalam kegiatan ini pula siswa menjadi bersemangat menabung dengan suguhan hadiah yang telah disiapkan oleh Divisi Ekonomi.

“Dalam sosialisasi menabung sejak dini ini kami juga membagikan celengan sebagai hadiah kepada murid-murid yang aktif berpartisipasi. Celengan juga sebagai sarana praktik siswa siswi cara menabung yang dilakukan didalam kelas” ungkap Febi selaku Kepala Divisi Ekonomi.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan anak-anak sudah mempunyai kebiasaan menabung sejak dini agar menjadi suatu kebiasaan yang baik