Libur Panjang, Jumlah Wisatawan ke Kota Malang Naik 15 Persen

0
108
Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni

MALANGVOICE – Libur panjang Idul Adha berbuah manis bagi Kota Malang. Jumlah wisatawan nusantara dan asing pun melonjak. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan, kenaikan jumlah wisatawan bisa dilihat dari naiknya angka okupansi hotel yang signifikan, serta kepadatan arus lalu lintas, utamanya dari luar kota.

“Kami memperediksi lonjakan wisatawan mencapai 10 persen sampai 15 persen hingga Selasa depan,” kata Ida Ayu, beberapa menit lalu.

Malang sebagai kota wisata belanja dan kuliner namanya sudah dikenal wisatawan, bahkan beberapa diantaranya yang berkunjung ke Batu biasanya menginap di hotel Kota Malang.

“Taman-taman tematik yang berhasil dibangun juga menjadi destinasi wisata,” ungkapnya.

Disebutkan pula, jumlah wisatawan nusantara dan wisatawan asing dari tahun ke tahun semakin meningkat hingga 30 persen sampai 35 persen. Itu menunjukkan jika Malang masih menjadi primadona destinasi wisata.

“Apalagi kita akan ada destinasi wisata kuliner halal di Pasar Senggol. Ini semakin memperkuat citra kota wisata” tukasnya.

Bahkan, dalam waktu dekat akan ada penambahan Bus Malang City Tour (Macyto) yang tak lain merupakan sarana angkutan bagi wisatawan yang ingin melihat pesona indahnya Kota Malang secara gratis.

“Kita benar-benar mengaplikasikan Beautiful Malang dalam dunia pariwisata,” tandasnya.