Lab Komunikasi UMM dan Kotex Gelar Lomba Rekam Cerita Foto dan Video

0
13
Karya foto maupun video, selain dikumpulkan dalam bentuk hardcopy ke panitia, juga diunggah ke facebook dan diberi tagging Kotek Dunia Cewe dengan hastag #kotexwanitainspiratif

MALANGVOICE – Peran serta kaum perempuan, baik di ranah domestik maupun publik, membuat banyak dari kaum hawa tak hanya menginspirasi keluarga, tapi juga lingkungan sekitar.

Karena itu, Lab Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan Kotex, produk pembalut wanita, menggelar kompetisi foto dan video bertajuk Lomba Rekam Cerita Foto dan Video Se-Malang Raya dengan mengambil tema Wanita Muda Inspiratif.

Humas Lomba Rekam Cerita Foto dan Video Se-Malang Raya, Maya Anggraeni, mengatakan, lomba itu merupakan ajang untuk mengekspresikan karya melalui seni bertutur. Ada dua jenis lomba yang digelar, yaitu photo story / Photo series dan video inspiratif.

“Kompetisi dimulai hari ini (1 Desember 2015) hingga 31 Januari 2016 mendatang,” kata Maya.
Kompetisi yang memperebutkan hadiah total sebesar Rp 36 juta tersebut terbuka untuk pelajar, mahasiswa, maupun kalangan umum.

Menariknya, kompetisi yang disupport penuh oleh malangvoice.com ini tidak memungut biaya pendaftaran bagi peserta.

Maya menjelaskan, persyaratan untuk lomba foto adalah, karya yang dikirimkan merupakan foto bercerita yang terdiri antara 5 hingga 7 foto.

Di dalamnya terkandung kisah inspiratif meliputi ide kreatif, visi dan misi, hambatan dan tantangan.
Unsur tersebut juga harus tertuang dalam karya video yang durasinya dibatasi maksimal 5 menit.

“Untuk kompetisi foto, boleh diikuti perorangan, namun untuk kompetisi video diperuntukkan bagi peserta kelompok atau komunitas,” rinci Maya.

Ia melanjutkan, pendaftaran dan pengumpulan karya, maksimal pada 31 Januari 2016. Untuk karya foto dikirim dalam format Jpeg, sedangkan untuk video, format mp4.

“Foto harus dikirim ke sekretariat Jufoc di Student Center UMM. Sedangkan video di kirim ke sekretariat Kine Club yang juga di gedung Student Center,” imbuhnya.

Selain dikirim dalam bentuk hardcopy, karya juga harus di upload ke facebook dan di tag ke facebook Kotex Dunia Cewe dengan hastag #kotexwanitainspiratif.