Komisi A Desak SKPD Terkait Selesaikan Problem PKL

0
33
Penggusuran 18 PKL Banjararum.

MALANGVOICE – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, mendesak pemerintah Kabupaten Malang, khususnya Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (UMK), segera turun tangan memfasilitasi para PKL Banjararum yang digusur karena berada di atas saluran irigasi Dinas Pengairan Kabupaten Malang.

“Dinas koperasi dan UKM harus menangkap problem yang ada. 18 pedagang yang ada ini harus segera mendapatkan pembinaan sesuai kebutuhan dasar mereka. Sebab para pedagang kecil ini adalah warga, manusia sehingga harus dimanusiakan,” jelas anggota dewan dari PDI Perjuangan itu.

Ia menuturkan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait harus melakukan upaya pro aktif agar para PKL yang sudah menempati lahan tersebut sejak 2002 itubisa segera mendapatkan tempat baru agar tidak menimbulkan dampak sosial baru.

“Lokasi-lokasi untuk relokasi PKL ini perlu segera dibangun pemerintah. Tidak hanya di Singosari saja tetapi titiknya tersebar di wilayah Kabupaten Malang. Ini PR pemerintah yang harus segera diselesaikan,” tegas dia.