KKN 76 UMM Ingatkan SDN 01 Gedog Wetan Soal Bahaya Merokok

0
46

MALANGVOICE – Rokok merupakan salah satu hal yang tidak asing lagi di berbagai kalangan, mulai orang-orang dewasa, remaja, bahkan anak –anak.

Maraknya pergaulan bebas saat ini membuat anak – anak mengenal rokok, bahkan tidak segan -segan mencoba tanpa tahu dampak negatif merokok bagi kesehatan mereka. Rasa ingin tahu dan kurangnya informasi membuat mereka ingin mencoba banyak hal sehingga perlu ada perhatian lebih.

KKN (Kuliah kerja Nyata) Kelompok 76 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang), mengadakan penyuluhan terkait Bahaya merokok di SDN 01 Gedog Wetan Turen. (9/8)

Informasi seperti penyakit akibat merokok dan kandungan zat berbahaya dalam rokok, dijelaskan langsung oleh pemateri dari mahasiswa KKN.

“Penyuluhan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran diri kepada siswa untuk tidak merokok. Kami mengajarkan mereka bahwa rokok itu merupakan racun yang kerjanya sangat lambat tetapi dapat mematikan dan berbahaya bagi kesehatan. Akibatnya menganggu proses belajarnya di masa depan, ” ujar Desita, salah seorang mahasiswa KKN.

Sebelum penyuluhan berlangsung, siswa diajak bernyanyi dan yel-yel bersama anggota KKN untuk menjaga antusiasme mereka.

Selain itu, siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya hal yang belum dimengerti terkait penyuluhan yang telah dijelaskan, dan diberikan hadiah jika mereka berani untuk bertanya.