KKN 148 UMM Sosialisasi Menabung Sejak Usia Dini di Putukrejo

0
39

MALANGVOICE – Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 148 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan program kerja sosialisasi menabung di usia dini, bertempat di MI Nurul Irsyad, di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Program itu dilaksanakan Divisi Ekonomi yang diketuai Naufal, mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan UMM, bersama rekan-rekannya, Itang Jaelani (Teknik Mesin), Vina Aswatina (Teknologi Pangan), dan Rahma (Teknologi Pangan).

Sosialisasi itu dilaksanakan di tiga kelas, kelas satu, dua dan tiga. Selain presentasi di depan para siswa, Naufal dan rekan-rekannya juga mengajak para siswa bernyanyi bersama lagu berisi ajakan menabung.

Sebenarnya program menabung sudah ada dari pihak sekolah, program kerja dari tim KKN 148 UMM semakin memantapkan kepedulian siswa tentang manfaat menabung. Pada kesempatan itu, Divisi Ekonomi yang diketuai Naufal juga menyerahkan 100 buku tabungan baru.

Untuk menyemangati para siswa, Naufal bersama rekan-rekan menawarkan hadiah peralatan sekolah, seperti buku, tas dan alat tulis menulis untuk siswa yang rajin menabung. Pemenang diambil tiga siswa dan dipilih dari setiap kelasnya.

Sementara untuk sistem menabungnya dibantu tenaga pengajar dari MI Nurul Irsyad. “Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu mengajak anak-anak agar gemar menabung sekaligus memberikan penjelasan tentang manfaat menabung,” Jelas Naufal.