Kasatpol PP: Kami Akui, Kami Lemah

0
39
Pedagang asongan di Alun-alun Merdeka Kota Malang. (deny)

MALANGVOICE – Kasatpol PP Kota Malang, Agoes Ady, mengaku kecewa dengan lolosnya pedagang asongan di Alun-alun Merdeka, yang sangat meresahkan.

Menurutnya, ada beberapa oknum dari dalam yang sengaja memasukkan para pedagang asongan, untuk menjatuhkan dirinya.

“Memang kami banyak kelemahan, tapi saya akui, ada oknum yang menggerakkan mereka (pedagang asongan) untuk berjualan di Alun-alun,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Pedagang asongan di Alun-alun Merdeka Kota Malang2
Ditambahkan, para asongan itu, sudah lama digerakkan oknum yang tak bertanggung jawab. Agoes, menyebut, para asongan keluar masuk selalu lewati jalan depan gereja.

Padahal, dulu di bagian sana ada Pos Terpadu yang berdiri, namun akhirnya dipindah di depan patung singa kawasan Jalan Kertanegara.

“Duku waktu ada pos di depan gereja selalu aman. Lha sekarang, sejak di pindah, banyak asongan seliweran lewat situ” kesalnya.

Namun, malam ini, di Alun-alun sudah ada petugas Satpol PP yang berjaga dan keliling untuk menertibkan pedagang asongan.

“Malam ini sudah saya utus pasukan untuk terjun ke sana. Saya memang mengakui kekuatan Satpol PP sangat lemah dan banyak anggota yang tewur!,” tegasnya.