Jelang Ramadan dan Idul Fitri, Polres Malang Siapkan Pengamanan

0
62
Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka.

MALANGVOICE – Jelang datangnya Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Polres Malang Kota sudah menyiapkan berbagai skema pengamanan, agar ketertiban dan keamanan di daerah bisa terjaga.

Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka, dalam acara koordinasi Forpimda, malam ini, menerangkan, sebelum melakukan pengamanan pihaknya telah melakukan analisa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Trantibmas) dan melakukan operasi minuman keras.

“Hasilnya empat ribu lebih botol minuman keras kami sita dan akan kami hancurkan jelang bulan Ramadan,” kata Kompol Dewa, beberapa menit lalu.

Hasil analisa kepolisian, tren kejahatan yang masih terjadi adalah pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan, meski jumlahnya menurun sangat drastis.

“Namun khusus untuk kasus narkoba mengalami kenaikan, tapi kami tidak pernah lelah untuk menindak kasus narkoba,” ungkapnya.

Atas dasar hasil analisa itu, maka Polres Kota Malang siap melaksanakan Operasi Ketupat dengan menurunkan sebanyak 297 personel gabungan dari TNI dan Polri yang disebar di beberapa pos pengamanan yang disediakan.

“Yang harus diantisipasi dari libur Lebaran adalah rumah warga yang ditinggal mudik, ini rawan menjadi sasaran penjahat,” tukasnya.

Tak lupa, dalam kesempatan ini Kompol Dewa Putu mensosialisasikan Panic Button hasil kerjasama dengan malangvoice.com sebagai sarana untuk mencegah aksi kriminalitas di Kota Malang.

Kompol Putu bilang, jika warga menemui ada tindak pidana bisa langsung menggunakan Panic Button yang dapat diunduh di Playstore.

“Dalam aplikasi itu ada tombol help, dan jika bapak ibu menemui ada tindak pidana bisa ditekan sebanyak tiga kali, nanti ada operator yang menangani dan dalam waktu 10 menit petugas kami akan datang,” bebernya.