Ini Dia, Ponsel Lipat Bisa Jadi Tablet dari Samsung

0
165
Konsep Teknologi (cnet)

MALANGVOICE – Samsung tak pernah berhenti berinovasi. Kali ini membuat teknologi unik, dimana sebuah smartphone yang bisa dilipat bisa dirubah menjadi perangkat tablet. Paten ini disertifikasi oleh USPTO (United States of Patent and Trademark Office), beberapa waktu lalu.

Sebelummnya diketahui, pada Mei lalu Samsung dikabarkan tengah menggarap sebuah ponsel lipat dalam “Project Valley.” Ponsel ini kabarnya diberi nomor model SM-G929F, yang digarap menjelang perilisan Samsung Galaxy S6 Edge+. Hanya saja ponsel lipat Project Valley diperkirakan akan dijual di Korea Selatan, beberapa pasar Eropa (Inggris, Jerman, Italia, Perancis dan Polandia) dan wilayah Nordic.

Beberapa konfigurasi dari ponsel lipat yang ditampilkan pada aplikasi paten USPTO tersebut, dan sketsa perangkat menyertakan ikon mirip iPod pada homescreennya. Paten berjudul “Foldable Device and Method Of Controlling The Same” telah diajukan ke USPTO pada 26 Mei 2015.

Beberapa detail akan paten tersebut belum dijelaskan di lembar dokumen USPTO. Semisal jika layar ponsel dibentangkan, maka layar akan berubah otomatis menjadi tablet atau sebaliknya.

sumber: Cnet.com