Infrastruktur Pacu Pertumbuhan Properti Malang

0
134
Umang Gianto berfoto bersama para tamu.(dua dr kanan) (fia)

MALANGVOICE – Pembangunan infrastruktur, baik lingkar timur maupun barat, dan pembangunan jalan kembar Ki Ageng Gribig pada 2016, diprediksi menumbuhkan bisnis properti.

“Pembangunan infrastruktur dan hadirnya developer nasional di Malang menjadi indikasi kalau properti Malang akan cerah di 2016,” jelas Ketua REI Komisariat Malang, Umang Gianto.

Pengembang perumahan di kawasan Madyopuro ini menjelaskan tak hanya pengembang besar, namun pergerakan pengembang kecil untuk rumah maupun ruko antara 1-2 unit juga cukup banyak.

Tak sekadar menguntungkan bagi developer, pembangunan skala kecil itu juga mendorong pertumbuhan pelaku bisnis di Malang.

Wali Kota Malang, HM anton, mengatakan, pemerintah akan mulai fokus mengembangkan infrastruktur, khususnya di kawasan timur untuk memecah kemacetan kota. Sekaligus pembangunannya bisa membantu perkembangan iklim investasi Malang.

“Karena Malang sudah dikenal sebagai kota macet. Artinya dampak kemajuan ini juga harus diatasi agar tidak meluas ke sektor lain,” katanya.