HUT ke-68, Polwan Blusukan ke Sekolah-sekolah

0
70
Suasana serangkaian HUT Polwan. (ist)

MALANGVOICE – Jelang HUT ke-68, anggota polwan jajaran Polres Malang Kota menggelar serangkaian kegiatan. Hari ini, anggota polisi berparas cantik itu memberi bimbingan dan penyuluhan di SMKN 13 Malang.

Polwan2Dalam kegiatan itu, dijelaskan Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, penyuluhan yang diberikan pada siswa meliputi seputar antisipasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba. Tak hanya itu, pemberian penyuluhan pada siswa juga pernah dilakukan di SMKN 8, beberapa waktu lalu.

“Penyuluhan tentang bagaimana menghindari pornografi, sex bebas dan mengganti dengan kegiatan lain yang positif, dirasa sangat perlu bagi para pemuda,” katanya, Rabu (24/8).

Selain itu, anggota polwan yang diperbantukan di BNN juga turut serta dalam kegiatan itu. Beberapa anggota BNN Kota Malang, memeriksa urine siswa, ada juga yang mengecek HP serta barang bawaan.

Polwan3Sebelumnya, dalam serangkaian kegiatan HUT itu, anggota polwan gabungan Polres Malang Kota dan Polres Malang, dilaksanakan dengan ziarah ke persemayaman Kolonel Purn Purwanti, mantan Kalabfor Polda Jatim, yang dimakamkan di TPU Dieng.

Tak hanya itu, mendatang anggota akan berkunjung ke purnawirawan polwan yang masih ada. Tujuannya, menjaga tali silaturahmi serta menghormati senior yang pernah pernah menjadi pembimbing.

Hal itu sesuai tema HUT ke-68 Polwan, yakni Memperkuat Soliditas Profesional dan Revolusi Mental Polwan Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah.

“Kami berharap polwan terus maksimal dalam menjalankan tugas apapun serta mengimbangi perkembangan teknologi dan bertanggung jawab,” harap Nunung.