Domba Mati Misterius di Tegalgondo

Hewan Ternak di Tegalgondo Mati Tercabik-cabik, Warga: Ini Ulah Siluman?

Bangkai domba dikelilingi warga setempat. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Warga Dusun Ketangi, Kelurahan Tegalgondo, Kecamatan Krangploso kembali digegerkan ternak warga yang mati misterius, Kamis (14/9).

Kali ini total tujuh ekor domba ditemukan mati menggenaskan dengan luka gigitan dan cakaran di dalam kandang. Domba-domba tersebut masing-masing milik Mujiat (64) dan Matali (80). Keduanya adalah tetangga seberang dari korban sebelumnya Muhammad Effendi (46).

Kejadian ini cukup meresahkan warga. Bagaimana tidak, kejadian tersebut menimpa ternak milik warga selama dua hari berturut-turut. Ada yang mengatakan itu ulah hewan buas, hewan jadi-jadian, siluman, dan vampir. Bahkan warga yang sebelumnya diimbau untuk ronda malam, mengaku tidak berani.

“Aduh gak berani mbak, takut seram ah,” kata salah seorang warga yang tak ingin disebut namanya.

Menyikapi hal itu, Kepala Desa setempat, Nur Mahmud, mengimbau warga untuk tidak menduga yang aneh-aneh. Bagaimanapun perlu diusut lebih lanjut penyebabnya. Oleh karena itu dirinya akan berkoordinasi dengan seluruh ketua RT.

“Yang jelas kami minta bantuan pihak keamanan. Saya tidak berani menduga-duga ini mahkluk apa. Kalau mengacu pada kasus-kasus lama yang pernah terjadi itu ya ulah hewan buas/liar,” kata Mahmud.

Karena kejadian ini, total 26 ekor domba warga mati. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta.(Der/Yei)