Heli: Pedagang Bandel Pasti Ditindak Tegas!

0
40
Omka di Superindo, Singosari, Kabupaten Malang (Tika)

MALANGVOICE – Kadisperindag Pasar Kabupaten Malang, Helijanti Kurnia, memastikan akan menindak tegas pengusaha supermarket atau pedagang yang menjual makanan dan minuman tidak sesuai standar kesehatan dan kemananan pangan.

“Tentu kami beri peringatan terlebih dulu, jika tetap membandel, baru ada sanksi tegas,” jelas Heli kepada MVoice, beberapa menit lalu, usai operasi makanan, minuman, obat-obatan dan alat kesehatan (Omka).

Hal ini terkait temuan daging oplosan dan obat-obatan yang sudah cacat kemasan di Superindo, Singosari, Kabupaten Malang. Heli menjelaskan, tiap tahun supermarket ini menjadi lokasi Omka, tapi selalu saja ditemukan bahan makanan yang tidak sesuai keamanan pangan.

“Selalu seperti itu. Dulu sayuran yang dijual mengandung pestisida cukup tinggi. Sekarang sudah tidak, tapi justru dagingnya bermasalah. Nanti akan ada staf dari Dinas Kesehatan melakukan peninjauan lagi. Jika saran kami tidak diindahkan, pasti kami tindak tegas,” tegas perempuan berkacamata ini lugas.

Sementara itu, Faisal Sahroni, Store Manager Superindo setempat, menjelaskan, daging menghitam itu ada beberapa faktor penyebabnya, salah satunya, ketika mengemas daging dalam kondisi segar tapi masih memiliki darah sisa pemotongan. Sehingga darah itu memengaruhi warna daging menjadi hitam.

“Saran akan kami lakukan, alhamdulillah tadi tidak ada makanan kadaluwarsa. Untuk kemasan yang cacat itu biasanya konsumen yang ingin tahu membuka kemasannya,” jelasnya.