Hari Pertama di TK, Awalnya Memang Rewel, Lama-lama Biasa Kok…

0
28
Menyanyi di kelas (anja)
Menyanyi di kelas (anja)

MALANGVOICE – Hari pertama sekolah di PG dan TK Al-Huda Bagus dimulai pukul 08.30 WIB pagi tadi. Suasana begitu ramai dan meriah, karena wali murid bersama anak-anak mereka baru masuk di kelas Playgroup dan TK.

Beberapa siswa baru memang terlihat rewel dan takut, saat pertama kali memasuki kelas.

Guru sabar membimbing (anja)
Guru sabar membimbing (anja)

“Iya maklum, usia segini pasti rewel kalau pertama kali sekolah. Tapi di sekolah kami, orangtua tidak diperbolehkan masuk. Dari pagi sudah harus ditinggal di sekolah ya. Ya beberapa orangtua tadi ada yang memberi pesan ke guru, misalnya kalau anaknya rewel atau ngantuk harus gimana,” kata kepala sekolah Al-Huda Bagus, Eka Yunian Widarti SPsi, beberapa menit lalu, kepada MVoice.

Keceriaan siswa TK (anja)
Keceriaan siswa TK (anja)

Ia juga menambahkan, pada hari pertama siswa akan dikenalkan lingkungan sekolah dan para guru. Tidak ada pelajaran selama satu minggu, tapi full diisi kegiatan menyenangkan, seperti menyanyi, bermain dan bersosialisasi dengan teman sekelas.

“Aktivitas pelajaran baru dimulai minggu depan. Sekarang yang penting menyenangkan dulu. Kalau siswa TK yang sebelumnya sudah pernah masuk di play group biasanya tidak takut lagi mbak, yang takut mungkin sebelumnya tidak pernah di play group,” tambahnya.