Gelar Cangkrukan, Kapolres Batu Ajak Warga Ciptakan Pilkada Aman dan Kondusif

0
13
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata dalam axara Cangkrukan bersama warga dan komunitas.(Miski)
Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata dalam axara Cangkrukan bersama warga dan komunitas.(Miski)

MALANGVOICE – Pelaksanaan Pilkada Kota Batu sejauh ini berjalan kondusif, aman dan tertib. Kepastian tersebut disampaikan Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, dalam acara Cangkrukan bersama warga dan komunitas, di Dedaun Residence, Desa Pendem, Jumat (18/11), malam.

kapolres-batu-akbp-leonardus-simarmata-dalam-axara-cangkrukan-bersama-warga-dan-komunitas-miski2

Dengan tema “Mengoptimalkan Pemilukada yang Aman dan Penanggulangan Terorisme Menjelang Natal dan Tahun Baru”, Kapolres mengajak warga bersama-sama mengawal Pilkada aman, damai dan jujur.

Ia menegaskan Polri/TNI akan netral selama Pilkada.

“Selama 21 hari berjalan, tidak ada hal-hal yang menonjol, hambatan dan protes. Cuma ada beberapa laporan pelanggaran yang masuk ke Panwas,” kata dia, beberapa menit lalu.

Menurut dia, menciptakan keamanan bukan berdasarkan keberuntungan, tetapi harus dilewati kerja keras dan dijalankan bersama.

Sekecil apapun masala dan informasi, Kapolres meminta warga melapor kepolisian.

“Pesta demokrasi masih panjang. Kami harapkan guyub rukun. Jangan sampai Pilkada memecah belah kebersamaan,” jelasnya.

Kapolres juga menyinggung soal ancaman terorisme. Leo mengimbau warga aktif melaporkan situasi di sekitarnya, jangan sampai Kota Batu jadi tempat persembunyian teroris.

“Tujuannya tidak lain adalah menciptakan Kamtibmas, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru,” papar dia.

Hadir dalam acara tersebut, Muspika Junrejo, perwakilan TNI, Ketua FKUB, Anggota Rajawali, Senkom, Kamling Udara, Fokus, tokoh agama, masyarakat, Linmas, dan anggota Polres Batu, PMI, dan Dinas Perhubungan.