Gedung Tak Jadi Renovasi, Anggota DPRD Kecewa

0
15
Dinding retak di Gedung DPRD Batu, sayang gagal direnovasi (Fathul)
Dinding retak di Gedung DPRD Batu, sayang gagal direnovasi (Fathul)

MALANGVOICE – Sudah lama Gedung DPRD Kota Batu mengalami kerusakan. Di beberapa titik, tembok gedung wakil rakyat itu sudah retak mulai dari bawah hingga atap, sehingga rawan bila ditempati.

Rencananya Dinas terkait akan melaksanakan pembangunan dengan anggaran Rp 1,7 miliar dengan APBD 2016. Namun informasi terakhir dari Wakil Wali Kota, Punjul Santoso, pembangunan itu diurungkan.

Ketua Komisi C, Didik Machmud, mengaku kecewa dengan rencana pembangunan yang tidak jelas itu. Ia mengancam tidak akan menerima begitu saja perubahan arah pembangunan dalam PAK mendatang.

“Akan saya pertanyakan nanti ketika mereka paparan dalam PAK. Kan sudah disetujui dewan dan eksekutif, lho kok tiba-tiba gagal alasannya apa? Harus jelas,” ungkap politisi Partai Golkar itu, melalui selulernya.
Bukan hanya soal pembangunan gedung dewan, ia juga bakal mempertanyakan alasan-alasan Pemkot gagal membangun proyek lainnya, padahal sudah disetujui dalam APBD.

“Kalau dialihkan saya setuju, toh pengalihannya demi kepentingan masyarakat. Tapi menurut saya, renovasi gedung dewan yang rawan ini tetap harus dilaksanakan,” tegasnya.

Kerusakan gedung ini memang tidak main-main, karena bukan hanya tembok yang retak, tapi juga pondasi sudah rusak sehingga rawan roboh. Termasuk bagian kamar mandi yang lebih banyak kerusakan.