Foto Selfie, Dua Warga Kota Lama Jatuh dan Meninggal di Cuban Tundo

0
160
Suasana evakuasi korban meninggal di pantai (Sibat for MVoice)

MALANGVOICE – Dua wisatawan asal Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, meninggal gara-gara terjatuh ke air terjun Cuban Tundo, Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dua wisatawan itu bernama Ahmad Munyibin (20) dan Nur Mahfud (20). Menurut info, mereka sedang asyik foto-foto lalu terjatuh ke air terjun dengan ketinggian 7 meter itu. Teman korban yang lain langsung melapor ke petugas, lalu dilakukan evakuasi.

Anggota Tim Siaga Berbasis Desa (SIBAD) Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Yusak Krismanto, saat dihubungi MVoice, mengatakan, dua korban itu tenggelam di lokasi wisata karena tak bisa berenang.

“Korban saat ini sudah dievakuasi ke Kamar Mayat Rumah Sakit dr Syaiful Anwar Kota Malang. Selanjutnya kami serahkan ke kepolisian untuk visum dan penyelidikannya,” kata Yusak.

Ditambahkan Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, bahwa dirinya mendapat informasi, korban sedang foto selfie kemudian jatuh kedalam air.

“Saksi yang mengetahui kejadian ini ada kakak korban, Roudatul Nasiah. Serta teman-temannta, Diki Ibrahim, dan Fatkhur Rozi. Kami harap wisatawan hati-hati, karena hal itu berbahaya,” tandasnya.