Formacida Ajak Warga Tidak Golput dan Hormati Hasil Pemilu

0
23
Anggota Formacida saat masuk ke KPU Kabupaten Malang (fathul)

MALANGVOICE – Forum Masyarakat Cinta Damai (Formacita) Cabang Malang Raya saat ini berorasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Malang. Mereka mengajak warga jangan sampai Golput.

Mereka juga mengajak masyarakat agar menghormati hasil penghitungan suara yang nanti dilakukan KPU. Karena siapapun yang nantinya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati, merupakan putra terbaik.

Sementara orasi, sebagian anggota masuk ke Kantor KPU yang berada di Kompleks DPRD untuk bertemu dengan komisioner guna menyampaikan aspirasinya dalam aksi damai itu.

“Kami mengajak lembaga penyelenggara Pilkada, yaitu KPU dan pengawasnya, yaitu Panwaslu untuk melakukan yang terbaik guna tercapainya Pilkada damai,” kata Koordinator Lapangan, Hasumi Aditya.

Di hadapan anggota KPU yang menemui Formacida, Hasumi menyampaikan, selama ini pihaknya gelisah jika Pilkada terganggu. Sebagai kader nasionalis, pihaknya akan mengawalnya agar berjalan damai.

“Kepada KPU saya minta jangan takut-takut kalau ada pressure dari pihak lain, tetap bekerja sesuai prosedur, dan selama ini kami lihat KPU sudah bekerja dengan baik,” sambung Hasumi.

Sementara itu, Sekretaris KPU, Abdul Qodir, menyambut baik aksi damai yang dilakukan Formacida. Hal ini akan menjadi support moril kepada KPU untuk bekerja dengan lebih lagi.

“Kami apresiasi lebih kepada Formacida karena mendukung kinerja kami. Banyak lembaga, bukan hanya LSM yang mengawasi kami, sehingga kami akan bekerja sesuai prosedur,” kata Abdul Qodir.