Emoh Kecolongan, Polres Batu Giatkan Razia Curanmor

0
2
Anggota Polres saat razia di Jalan Sultan Agung (fathul)

MALANGVOICE – Meski tren pencurian sepeda motor menurun, namun tak menjadikan Polres Batu diam. Digawangi Satuan Lalu Lintas, mereka melakukan razia sepeda motor di Jalan Sultan Agung bersamaan dengan operasi oleh UPT LLAJ Jatim.

“Upaya mengurangi dan mengungkap kendaraan yang diduga hasil curian terus kami laksanakan. Razia ini hanyalah salah satu saja,” ungkap Kasat Lantas AKP Inggit Prassetyanto.

Selain razia, pihaknya sering melakukan patroli bekerja sama dengan Sabhara di beberapa titik yang dianggap rawan. Menurutnya, patroli dapat mengurangi niat jahat seseorang saat hendak beraksi. Karena ada polisi, oknum bisa jadi mengurungkan niatnya.

“Tidak kalah penting juga kami ingin menciptakan kondisi yang aman dan tertib dalam berkendara. Sehingga warga yang tak punya SIM atau nggak bawa helm dan kelengkapan lainnya, kami tilang,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihaknya baru menemukan 2 kendaraan sepeda motor yang pengendaranya tidak dapat menunjukkan SIM dan STNK-nya. Sehingga dua kendaraan ini diamankan guna dilihat apakah terlibat dalam kasus curanmor yang ditangani Satreskrim.

“Kegiatan seperti ini kan rutin, jadi selain penindakan di lapangan, kepolisian juga melaksanakan pencegahan sehingga pengendara tidak seenaknya di jalan raya,” tandas Inggit.