Eka Suryani Pernah Dipukul Majikan, 2 Bulan Tak Digaji

0
104
Foto rumah keluarga Eka Suryani di Mulyosari
Foto rumah keluarga Eka Suryani di Mulyosari (fathul)

MALANGVOICE – TKW asal Desa Mulyorejo, Kecamatan Donomulyo, Eka Suryani (23, ternyata mendapat majikan yang temperamental. Karena majikannya ini, sering berbuat kasar, bahkan tak segan memukul Eka.

“Ketika telpon, istri saya banyak cerita kalau majikannya keras. Sering emosi, tidak segan-segan main tangan,” kata Indra Teguh Wiyono, suami Eka, kepada wartawan.

Ketika marah, majikannya suka membanting barang-barang di sana sehingga pembantu rumah tangga ketakutan. Bahkan, Eka pernah dipukul pakai gayung karena melakukan kesalahan.

“Kata istri saya, meskipun sudah melakukan apa yang diminta majikannya, tetap saja ada yang salah lalu dimarahi. Makanya dia nggak kerasan. Saya minta dia telpon ke agen, ketika ia telpon ke agen, katanya agennya sibuk,” tambah Teguh.

Orang yang mengetahui kejadian-kejadian ini, sambungnya, adalah teman Eka, Tini, yang juga TKW di Hongkong. Karena pertama kali mendengar kematian Eka, juga dari Tini.

“Bahkan selama 2 bulan terakhir, istri saya juga tidak diberikan gajinya. Karena istri saya dituduh mencuri uang, padahal tidak,” keluh Teguh dengan meneteskan air mata.