Ditinggal Salat, Leptop di Kontrakan Digasak Maling

0
6
Maling beraksi.
Maling beraksi.

MALANGVOICE – Menjaga kewaspadaan dan keamanan barang pribadi memang perlu, meski berada di dalam rumah. Kalau tidak, bakal terjadi seperti yang dialami Akhmad Nofrian (23).

Warga asal Kota Waringinbarat, Kalimantan Tengah, itu kehilangan satu unit laptop dan HP merek Xiaomi di dalam rumah kontrakan di Jalan Gunung Agung Utara, Pisang Candi, Sukun, Kota Malang, Minggu (6/11).

Ia kehilangan benda berharga itu saat ditinggal salat sekitar pukul 13.00 WIB. Akhmad berada di kamar belakang bersama adiknya, sedangkan pintu kontrakan tidak dikunci.

Saat salat itu, pelaku memanfaatkan kondisi yang sepi dan menyelinap masuk. Kebetulan, pelaku melihat dua barang tersebut di kamar depan. Dengan mudah pelaku mengambilnya dan kabur dari rumah itu.

Usai solat, adik korban memeriksa kamar depan dan mendapati barang tersebut sudah raib. Akibat kejadian itu, korban menanggung kerugian Rp 7,8 juta.

Menanggapi hal itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Anggraeni, mengatakan, maling saat ini dengan mudah memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk beraksi.

Meski di dalam rumah, Nunung berpesan agar selalu waspada dan hati-hati. “Kunci pintu apabila sedang sibuk beraktivitas, kewaspadaan harus ditingkatkan agar kejadian itu bisa dihindari,” pesannya.

Kini, kasus itu sudah ditangani unit Reskrim Polres Malang Kota.