Dewan Prioritaskan Sarpras PMK pada PAK Kota Batu

0
98
Anggota Komisi C DPRD Kota Batu, Deddy Irfan Alwani.(Miski)

MALANGVOICE – Upaya Pemkot Batu memasukkan program penambahan sarana prasarana Pemadam Kebakaran (PMK), dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) disambut baik DPRD.

Anggota Komisi C, Deddy Irfan Alwani, menyatakan, tidak menutup kemungkinan usulan di PAK dapat disetujui. Pasalnya, pembahasan antara pemerintah dan DPRD baru dijadwalkan Senin depan.

Baca juga: OPD segera Diterapkan, PMK Kota Batu Serba Kekurangan

Baca juga: ER Upayakan Penambahan Sarpras PMK Masuk di PAK

“Kemarin baru PU Fraksi dan jawaban Wali Kota. Prinsip dasarnya mengacu RKPD dan Renja, usulan masing-masing SKPD dimasukkan,” kata dia, kepada MVoice, Jumat (16/9).

Menurut dia, apabila penambahan sarpras PMK, seperti pengadaan mobil tangki sangat mendesak, tentunya akan diprioritaskan dibanding program lain.

Di sisi lain, mulai tahun depan adanya perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PMK naik menjadi SKPD. Selama ini masih UPTD, menyatu di DCKTR.

Badan anggaran akan melihat seberapa banyak program prioritas di PAK. Namun, disesuaikan dengan anggaran yang ada saat ini.

“Program yang tidak terlalu prioritas pasti kami tolak dan minta dialihkan. Kelengkapan PMK sangat mendesak, menyesuaikan dengan pesatnya pembangunan di Kota Batu,” jelas politisi Demokrat ini.