Dewan Daerah Walhi Siap Sharing Ilmu di Nandur Bareng

0
42
Suasana di Desa Taji, kemiringan yang tajam membuat kawasan ini rawan longsor sehingga harus diperkuat dengan pepohonan (fia)

MALANGVOICE – Dewan Daerah Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jatim, Purnawan Dwikora Negara siap memberikan pengetahuan seputar pentingnya penghijauan pada acara Nandur Bareng 17 Februari mendatang di Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Pria yang akrab disapa Pupung ini bersama perwakilan dari Taman Nasional Bromo Tenger Semeru (TNBTS) Malang akan membagikan pengetahuan seputar lingkungan kepada sekitar 200 peserta yang hadir besok.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat penting mengingat kerusakan lingkungan berlangsung terus sehingga penyadaran masyarakat terutama generasi muda juga perlu dilakukan secara terus menerus,” jelas dosen Fakultas Hukum Universitas Widya Gama itu.

Tak hanya memberi materi tentang pelestarian lingkungan, Pupung bahkan akan mengajak para penggiat aliansi Penyelamat Hutan Kota Malabar untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kepala Resort TNBTS Wilayah Jabung, Hendra menambahkan, pasca kegiatan Nandur Bareng, tim dari TNBTS akan secara intensif melakukan pemeliharaan dan pengawasan agar bibit yang telah tertanam bisa tumbuh dengan baik.