BUAS, Pulpen Unik Anti Stres Karya Mahasiswa UB

0
265
Buas berbentuk kepala burung. (istimewa)

MALANGVOICE – Stres bisa diredakan dengan menghirup aroma terapi atau relaksasi. Kini, lima mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya berhasil membuat pulpen unik yang dapat meredakan stres.

Digawangi Dodik, Dirayanti Hanifa, Alifa Rahma Safitri, Pinta Rahma dan Riki Dakusta, pulpen yang diberi nama BUAS (Bolpoin Unik Anti Stres) ini dapat mengeluarkan aroma terapi anti stres. Jadi, penggunanya menjadi lebih tenang ketika sedang menulis.

BUAS3
Ide berawal saat Dodik dan teman-temannya tertantang mencari solusi untuk pelajar dan pekerja yang stres selama menjalankan tugas. Mereka inilah yang setiap hari menggunakan pulpen dalam aktivitasnya.

Pelanggan pulpen Buas. (istimewa)
Pelanggan pulpen Buas. (istimewa)

Lebih lanjut, pulpen BUAS memiliki aroma pepermint dengan kandungan senyawa 1.8 sineol yang dipercaya dapat memberikan efek relaksasi yang mendalam, karena berefek langsung ke sistem syaraf.

Ada juga aroma menthol yang berfungsi mengurangi rasa kantuk, dan meningkatkan pasokan oksigen ke darah, mencegah rasa mual dan merelaksasi otot.

Lebih lanjut Dodik menjelaskan, pulpen itu juga dirancang dengan desain menarik dan menghadirkan ukiran satwa langka, seperti burung cucak ijo, tapir, komodo dan badak bercula satu.

Pelanggan pulpen Buas. (istimewa)
Pelanggan pulpen Buas. (istimewa)

“Alasan menghadirkan desain fauna di pulpen ini sekaligus kampanye satwa langka,” katanya kepada MVoice.

Terbukti, pulpen ini banyak diminati, baik di Malang ataupun luar kota. “Dalam satu bulan pertama, terjual 75 pulpen, target pemasaran di wilayah Malang, Kediri, Bandung dan Tangerang,” tambahnya.

Pulpen ini dijual di toko kerajinan dan secara online lewat Twitter @bolpoinbuas, Facebook Bolpoin Buas dan Instagram @bolpoinbuas.