Beli Laptop Berkualitas Oke, Ikuti Tips Ini

0
211
Beli komputer (istimewa)

MALANGVOICE – Saat ini banyak jenis laptop di pasaran seperti Ultrabook, Notebook Touchscreen, High Performance dan Standard Performance. Agar tidak menyesal, ini dia tips membeli laptop berkualitas menurut informasi yang dirangkum MVoice dari Donik Risdiantio, seorang ahli komputer.

Donik mengatakan, membeli laptop harus disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan dibagi menjadi dua tingkat, berat dan ringan.

“Untuk kebutuhan ringan, sekadar mengetik, browsing, menonton film, mendengarkan lagu. Kebutuhan-kebutuhan itu membutuhkan spesifikasi hardware yang tak terlalu besar. Untuk prosesor, cukup spesifikasi sekelas intel atom, pentium D, intel pentium, AMD Athlon 64 atau Athlon X2,” paparnya, saat dihubungi MVoice.

Sebaliknya, mereka yang mengerjakan pekerjaan berat seperti design grafis atau video editing, pilih spesifikasi laptop dengan processor intel core2duo/AMD dengan kelas Athlon/Phenom/FX.

Selain itu, poin tidak kalah penting adalah garansi. Garansi laptop yang semakin lama itu sangat bagus dipilih. Perhatikan juga service center laptop yang akan dibeli.

“Usahakan mencari laptop dengan lokasi service center yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal biar mudah kalau service,” kata pria lulusan Stikom ini.