Bakso Gopal, Langganan Karyawan Pemkot Batu…

0
23
Adi Setiawan, penjual bakso Gopal di Pemkot Batu. (fathul)

MALANGVOICE – Setiap kali ada kegiatan di Pemkot Batu, hampir selalu tersedia hidangan bakso. Tentunya undangan yang hadir bertanya, buatan siapakah bakso itu?

Adalah Adi Setiawan, si penjual bakso yang menjadi langganan Pemkot. Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Batu memang sudah tak asing dengan bakso Gopal milik Adi Setiawan. Sehari-hari, ia memang mangkal di depan kantor Humas, melayani pembeli.

Tak salah jika ia sering dipercaya melayani tamu Pemkot. ”Sudah sering diborong, yang saya ingat ya empat kali. Karena mereka sudah kenal saya, jadinya tidak jauh-jauh beli, langsung borong saja,” tukas Adi bangga.

Selain di Pemkot, Adi mengaku berjualan keliling kantor, seperti Kantor Dindik, Badan Penanaman Modal, atau sekolah-sekolah di Kota Batu.

“Kalau lagi diborong ya senang, jam 1 siang sudah bisa pulang, karena sudah habis. Bisa istirahat agak lama. Biasanya kan habis pas magrib, keliling lagi,” sambung lelaki asli Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang ini.

Soal nama “Bakso Gopal”, Adi menjawab, Gopal merupakan akronim dari “Golek Pangan Lancar”. Itu adalah doa dari dirinya agar usahanya laris dan pulang membawa hasil.-