Asyik, Dispenda Gelar Gerak Jalan Sadar Pajak

0
22
Ade Herawanto saat Evaluasi Pajak PBB bersama Lurah
Ade Herawanto saat Evaluasi Pajak PBB bersama Lurah

MALANGVOICE – Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Malang, Ir Ade Herawanto MT akan kembali menggelar agenda Gerak Jalan Sadar Pajak, sebagai salah satu cara merangsang warga agar membayar pajak.

Terobosan seperti ini perlu dilakukan, karena berdasar hasil evaluasi terhadap penyerapan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun ini, diketahui ada sedikit perlambatan dari tahun lalu, meskipun angkanya kurang signifikan.

“Gerak jalan ini akan kami adakan sekitar Oktober mendatang,” kata Ade, beberapa menit lalu.

Diakui Ade, agenda Gerak Jalan Sadar Pajak diharapkan mampu membuat target pajak, khususnya PBB, mengalami peningkatan.

“Apalagi hadiah gerak jalan sehat itu cukup besar, seperti umroh, sepeda motor dan mobil. itu akan membuat warga berbondong-bondong bayar pajak,” tukasnya.

Mantan Kepala Bagian Humas Pemkot Malang itu juga mengimbau kepada warga agar segera membayar pajak dan menyimpan struk pembayarannya, karena nanti bisa ditukar dengan kupon yang diundi untuk mendapatkan hadiah dalam acara gerak jalan itu.

“Kalau Pajak PBB sebelum tanggal 31 Juli kami imbau harus segera dibayar, karena jika telat, akan kena denda,” tukasnya.

Tak hanya menggelar gerak jalan, Dispenda saat ini juga melakukan aksi jemput bola agar warga bisa mudah membayar pajak, salah satunya membuka stan di acara-acara publik, seperti yang dilakukan di Lapangan Rampal, Minggu (22/5) kemarin.