Aspal Mudah Rusak, Bambang: Kualitasnya Jelek!

0
48
Bambang Sumarto

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, menilai, banyaknya aspal jalan yang mengelupas padahal baru saja dikerjakan, disebabkan rendahnya kualitas bahan yang dipakai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Kalau menurut saya, dengan ketebalan yang pas dan kualitas yang baik, tentu tidak akan mudah rusak,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Alasan aspal rusak karena tergerus air hujan sebagaimana dilontarkan Dinas Pekerjaan Umum (PU), dianggap Bambang sebagai hal yang sangat tidak masuk akal.

“Kalau disemir (lapen) dalam kondisi hujan gini ya mengelupas aspalnya, jadi yang harus dilakukan ya hotmix langsung,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar itu menegaskan, pihaknya akan terus inspekti terhadap proyek Dinas PU yang bermasalah, termasuk plengsengan, aspal jalan, dan proyek-proyek tanpa papan nama.

“Karena itu perlu dibangun sebuah pola. Sebelum ada rencana kerja, dinas terkait harus memaparkan kegiatan kerja dan pengawasan yang melekat,” timpalnya.

Menurutnya, tadi malam Komisi C sudah membahas masalah proyek-proyek tidak beres itu. “Tapi kalau sampai mengarah ke Pansus, rasanya belum ke sana,” pungkasnya.