ASLI Malang, Tempat Siapa Saja yang Peduli dengan Malang

0
36
Beberapa pengurus ASLI Malang (anja)

MALANGVOICE – Kemajuan Kota Malang bisa terwujud bukan hanya karena pemimpinnya, tapi juga karena adanya semangat dan kepedulian masyarakat untuk ikut mewujudkannya, melalui partisipasi di berbagai bidang.

Komunitas Peduli Malang atau biasa di sebut ASLI Malang yang dibentuk pada 15 Juni 2014, merupakan salah satu wujud kepedulian warga Malang untuk berperan aktif di masyarakat, dan membuat Malang lebih maju.

“Kami memandang Malang sebagai tempat yang punya nilai historis tinggi dan banyak kelebihan yang bisa dikabarkan kepada publik,” kata Arief Garage, ketua ASLI Malang, kepada Mvoice.

Untuk keanggotaan, ASLI Malang tidak ada standar khusus. Siapapun yang peduli dan ingin memajukan Malang boleh bergabung. Tidak hanya anak muda, tapi juga orang dewasa. ASLI Malang tidak mengenal agama, profesi atau jabatan anggotanya, baik itu dari PNS, dosen, mahasiswa, karyawan, beragama Islam, Kristen, Budha, asal luar kota, luar Jawa, dan sebagainya.

“Selama dia (anggota) berdomisili di Malang, meski bukan orang asli Malang, bisa menjadi anggota komunitas ini,” tambahnya.

Saat ini terhitung sudah lebih dari 30.000 anggota. Mereka semua terhubung dalam grup Facebook Komunitas Peduli Malang sebagai salah satu portal komunikasi.

Aktivitas ASLI Malang saat ini meliputi kegiatan-kegiatan peduli lingkungan, sosial, dan budaya. Tak menutup kemungkinan komunitas ini akan melakukan kegiatan di bidang ekonomi dan pendidikan.