Arema Syukuri Hasil KLB PSSI

0
41
General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.
General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo.

MALANGVOICE – Manajemen Arema Cronus menyambut positif hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, kemarin. General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengaku bersyukur karena menurutnya dalam kacamata Arema, agenda KLB berjalan lancar.

“Alhamdulillah sukses. Ada enam hasil, semua sesuai dengan apa yang direncanakan dan diharapkan Arema yang tergabung dalam kelompok 85,” kata Ruddy.

Terkait salah satu hasil KLB, yakni pelaksanaan Kongres Pemilihan 17 Oktober 2016 mendatang, Ruddy menegaskan, semua pihak telah sama-sama memahami, meskipun sebelumnya sempat terjadi perbedaan pendapat.

“Kami semua sudah mendapat penjelasan berdasarkan regulasi dari FIFA tentang proses KLB. Proses untuk memilih Ketum memang panjang, ada tahapan-tahapan yang harus dilalui,” urainya.

Dengan demikian, Ruddy menyatakan, pemilihan 17 Oktober 2016 sebagai hari pelaksanaan Kongres Pemilihan sudah amat ideal. “Soal tempatnya, kemarin ada yang menawarkan di Makassar, tapi masih belum pasti. Baru tanggalnya saja yang sudah diputuskan,” pungkasnya.

Berikut hasil lengkap KLB PSSI:

  1. Hinca Pandjaitan disetujui sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI sampai kongres selanjutnya (Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI).
  2. Peserta kongres menyetujui untuk memilih semua anggota Komite Eksekutif PSSI.
  3. Pelaksanaan Kongres Pemilihan akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2016. Tempat akan ditentukan pada rapat Komite Eksekutif PSSI.
  4. Menetapkan revisi electoral code (kode pemilihan).
  5. Menetapkan susunan Komite Pemilihan dengan susunan sebagai berikut:
    • Ketua: Agum Gumelar
    • Wakil Ketua: IGK Manila
    • Anggota: Haruna Soemitro, Theo Hartono, Irawadi Hanafi, Budiman Dalimunthe, Putera Wirasana
    • Cadangan: Daconi Khotob, Lambertus Ara Tukan, Yakub Krisanto.
  6. Menetapkan susunan Komite Banding Pemilihan dengan susunan sebagai berikut:
    • Ketua: Erick Thohir
    • Wakil Ketua: Hamid Awaludin
    • Anggota: Dodik Wijanarko
    • Cadangan: Mahfudin Nigara, Fikri Assegaf