Anton Ngotot Pagar Seng, Pedagang: Wali Kota Tak Tahu Permasalahan

0
61
Koordinator Pedagang, Sabil el Ahsan

MALANGVOICE – Menanggapi ungkapan Wali Kota Malang, HM Anton, yang ngotot pemagaran seng di kawasan Pasar Merjosari, ditanggapi balik oleh Koordinator Pedagang, Sabil el Ahsan, yang menegaskan, wali kota tidak tahu permasalahan.

“Saya melihat wali kota tidak paham persoalan yang ada di lapangan, karena jelas masih ada masalah di Pasar Dinoyo kok,” kata Sabil, beberapa menit lalu.

Ia menjelaskan, permasalahan kelayakan bangunan dan administrasi yang masih ruwet, belum ada solusi dari pemerintah.

Bangunan Pasar Dinoyo, lanjut Sabil, dari hasil pantauan Komisi C DPRD, masih belum layak ditempati, sehingga perlu ada tim independen yang menilai, sedangkan hal itu belum juga direalisasi.

“Kalau tetap dilakukan pemagaran seng, kami juga tetap akan melawan,” tukasnya.

Pedagang juga sudah melaporkan permasalahan ini ke DPRD, dan berharap segera ada solusi bersama, karena selama ini mereka merasa dirugikan.

Sementara itu, Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, mengaku sudah menerima pengaduan pedagang terkait masalah ini. “Kami akan segera memanggil Dinas Pasar dan investor untuk dimintai keterangan,” kata Bambang.

Kisruh pedagang di Pasar Dinoyo ini, kata dia, dikarenakan pemerintah tidak turut andil dalam mengawal pembangunan pasar, sehingga masalah semakin memanas.

“Apalagi pengelola Pasar Dinoyo adalah investor. Ini kan nanti potensi masalah,” tukasnya.

Attachments area